• 21

    Mar

    Honda Pilihan Indonesia

    Mau beli motor ya HONDA, kenapa harus HONDA? Emm… Mungkin telah terpatri dalam benak masyarakat Indonesia, bahwa kalau ingin membeli motor yang terjamin dan berkualitas bagus ya… merk Honda lah… bukan yang lain. Dengan tehnologi pintarnya telah menjadikan motor Honda sebagai kendaraan yang terkenal paling irit bahan bakar, awet dan tangguh sejak bertahun-tahun yang lalu di banding motor-motor yang lain. Banyak berseliwerannya (lalu lalang) motor di depan rumah saya (meski bukan terbilang motor baru sih) dan kebanyakan adalah bermerk Honda, telah menjadi sebuah bukti bahwa motor Honda tetap menjadi primadona dan paling di minati konsumenya, performanya yang irit dan tangguh serta nilai jual kembali yang tetap tinggi adalah yang menjadikan motor Honda tetap sebagai pil
  • 12

    Mar
  • 20

    Feb

    ML Tengah Malam

    Kring… kring… kring… (dering suara telepon, masak suara ambulan) “iya, halo dengan siapa di mana?”, jawabnya “ini aku sumi, di dekat sini aja”, kata si penelephon “oh… Sumi, udah malam belum tidur nih?”, jawab si penerima telpon itu lagi “gak bisa tidur mas, hehe…”, kata penelepon yang ternyata bernama sumi “ML dong mas?”, lanjut sumi dengan manja “Hah ML?”, kata saya yang kebetulan memang sedang nguping percakapan mereka sejak tadi “oke…”, jawab laki2 si penerima telfon itu (loh kok tau kalo dia laki2?, dari suaranya kan kelihatan bro hehe) “ML nya apa nih?”, lanjutnya “Loh kok?” (bingung), ini kataku dalam hati “anu mas ML cinta s
  • 15

    Feb

    Cara mengecek jumlah kata dan karakter postingan

    Halo bro, ikutan lomba nulis ya? Atau cuma iseng aja pengen tahu jumlah kata dan karakter yang telah kita tulis, kenapa? Udah tahu, hehe… Yo wes lah, bagi yang udah tahu tengs aja karna telah menyempatkan waktunya Dan yang belum tahu langsung aja masuk sini Caranya mudah saja kok, coppy-paste atau mengetiknya langsung ke dalam form yang telah di sediakan, lalu klik OK Tunggu prosesnya, dan selesai deh… Apa? Ya udah gitu aja, simple kan mau apa lagi? Mau ninggalin Duit komentar monggo, gak usah sungkan2 lah… Hah… Mau minta foto? Oke oke tenang tenang yang mau foto harap antri ya… Seperti biasa, ladys firs oke… Yap, kita mulai aja ya… Anu usahakan agak merapat sedikit, hey… Kamu iya kamu ag
  • 13

    Feb

    Cara menyisipkan foto di postingan blogdetik via hp jadul

    Akhirnya setelah otak atik dan tanya2 kesana kemari, nemu juga deh caranya “menyisipkan photo di postingan blogdetik” maklum newbie sob dan pakai hp jadul (N70) hehe… Kenapa, bingung juga? sama hahaha… Oke deh buat yang nyasar kemari pasti lagi bingung, iya kan? Hehe… Sip persis kek saya waktu itu, Post ini bukan bermaksud menggurui karna saya memang bukan guru, tapi cuma emm… apa ya? Ya gitulah pokoknya, buat catatan aja biar gak lupa :D Gimana lanjut gak nih? Oke deh kalo begitu Lanjut mang…. Woke bro, tarik… Karna saya pakai operamini versi jadul 4.2 sob, hehe lumayan ngirit kuota, tetapkan pengaturan seperti
  • 13

    Feb
  • 28

    Jan

    Sayange

    Sambel tomat sambal terasi Nikmat di santap bersama istri Jadi pejabat jangan korupsi Ingat tobat hidup cuma sekali rasa sayange rasa sayang sayange, di lihat dari jauh rasa sayang sayange Jalan2 ke pulau bali Mampir dulu ke banyuwangi Beri makan anak dan istri Jangan dari hasil mencuri rasa sayange rasa sayang sayange, di lihat dari jauh rasa sayang sayange Panjang2 si kacang panjang Panjangnya panjang bukan kepalang Inilah anak jaman sekarang Hobinya nyentrik suka telanjang rasa sayange rasa sayang sayange, di lihat dari jauh rasa sayang sayange
  • 21

    Jan

    Namanya Viara

    Tak terasa mata ini mulai berkaca2 saat melihat tayangan hitam putih malam itu, seorang gadis kecil “viara” begitulah ia di panggilnya. Dia adalah seorang gadis kecil yang mencoba tetap terus tersenyum di sela penyakit yg di deritanya. Suasana semakin haru kala dia melantunkan sebuah lagu dari D’masiv “Jangan Menyerah” di depan penonton Hitam Putih malam itu “Tak ada manusia yg terlahir sempurna, jangan kau sesali segala yg telah terjadi kita pasti pernah dapatkan cobaan berat, seakan hidup ini tak ada artinya lagi reff: Sukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik Tak ada manusia yang terlahir sempurna, jangan kau sesali segala yang telah terjadi Tuhan pasti kan menunjukan, kebesaran dan kuasanya
  • 20

    Jan

    Ketiduran

    Waktu telah menunjukan jam 22.40 malam, terlihat jelas dari layar hp jadul yang sejak tadi aku pelototi. tiba-tiba… Hoaahmz… Seperti tak terkendali, mulut menganga lebar kurang lebih lima detikan, sambil mengeluarkan suara yg lumayan nyaris tak terdeteksi oleh kuping tetangga yg saat itu cuma berjarak 200 san meter terhitung dari rumah saya. Selang beberapa waktu, peristiwa itupun terulang lagi dan lagi. Hingga akhirnya, tanpa aku sadari mata mulai tertutup secara perlahan… Perlahan, perlahan dan perlahan tapi pasti, sampai tiada aku tau dan sadari lagi apa yg terjadi… Zzzz….
  • 19

    Jan

    Moralitas anak bangsa

    Malam ini… dug… dug… dug… dug… dug… dug… Jantungku berdetak sangat keras. Marah, mengiba campur aduk bergelora dalam dada, saat melihat tayangan di televisi tadi. Seorang Bapak melaporkan anaknya yg baru menginjak umur 12 tahun, telah di perkosa beramai-ramai oleh 11 orang pemuda yang juga di bawah umur. Astaqfirllah hall azim… Sebejat itukah moral negeriku kini, hingga pemudanya mampu berbuat keji. Kemana hendak di bawa masa depan bangsa ini. Di mana wajah santunmu dulu, kenapa kau berubah menjadi monster dan sebrutal seperti itu. Ironis, miris mengiris tipis dan sadis.
- Next

Author

Follow Me